Advertise Box

Bulan Ramadhan Musim Jambret, Waspadalah !

Unit Reskrim Polsektabes Bandung Wetan berhasil meringkus dua jambret bersenjata tajam berinisial Di alias Khiew (27) dan Ras (18) di kawasan Wastukancana, Sabtu (30/7/2011) lalu.

Penangkapan kedua tersangka dilakukan setelah polisi menerima laporan dari korban Yusuf, yang sedang mengamen di perempatan Balubur Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Sabtu (30/7/2011) malam.

Saat itu, dua tersangka yang datang menaiki motor langsung memeras korban dengan menggunakan celurit. Di bawah ancaman, Yusuf tak berkutik. Ia pun terpaksa menyerahkan uang sejumlah Rp70 ribu.

Mendapat laporan dari korban, polisi langsung mengejar pelaku. Tak kurang dari 11 jam atau Minggu (31/7/2011) siang, pelaku ditangkap di kediamannya masing-masing. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa celurit dan dua ponsel hasil kejahatan mereka.

Kapolsektabes Bandung Wetan Kompol Rudi Tri Handoyo didampingi Kanit Reskrim AKP Sunarya Ishak mengatakan, kedua tersangka merupakan target operasi Polsektabes Bandung Wetan. Pasalnya, mereka kerap melakukan pemerasan serta penjambretan di kawasan tersebut.

"Kedua tersangka merupakan target kami. Soalnya, kami sudah menerima beberapa laporan dari masyarakat atas perbuatan yang dilakukan tersangka," ujar Rudi kepada wartawan di Mapolsektabes Bandung Wetan, Minggu (31/7/2011).

Menurut dia, dengan senjata celurit para tersangka berani memeras para korbannya, dan setelah itu langsung membawa kabur barang beharga milik korbannya.

"Kedua tersangka tidak pilih-pilih mencari korban. Baik laki-laki ataupun wanita sering menjadi korban penjambretan tersangka pun kerap menganiaya korbannya dengan menggunakan cerulit jika melakukan perlawanan atau tidak mau memberikan barang berhaga miliknya," katanya.

Rudi mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati jika berada di jalan raya, terutama pada malam hari. "Ya kita imbau jika tidak ada keperluan yang sangat penting jangan keluar malam. Apalagi saat ini menjelang bulan Ramadan," jelas dia
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers