Advertise Box

Top 5 Android Keyboard untuk Android Anda

Top 5 Android Keyboard Apps

Gadget masa kini yang telah menjadi bagian hidup kita, Smartphones.  Kebanyakan polling tentang smartphone mana yang terbaik menjadi bukti.  Smartphone sedikit banyak telah bertindak sebagai mini-computer. Banyak content-content yang dihasilkan dari mereka, sehingga menempatkan keyboard sebagai bagian penting dari smartphone itu sendiri.

Nah! Top 5 Android Keyboard untuk Android Anda
Beberapa aplikasi keyboard yang bisa menambah produktivitas anda sehari-hari dalam memaksimalkan si computer mini tersebut adalah:

1. Swype Keyboard

Seperti namanya, sebuah QWERTY keyboard dimana pengetikan/input dilakukan dengan cara nge’swipe, daripada sentuh/touch yang biasa dilakukan.  Cukup nge’swipe atau menyapu dari huruf pertama hingga terakhir tanpa putus. Aplikasi Swype keyboard akan memprediksi ‘kata’ yang didapat dari hasil ‘swipe’ yang dilakukan dan menariknya, cukup akurat dengan apa yang kita inginkan.  Metode input ini ditenggarai pengguna sebagai aplikasi keyboard yang paling cepat diantara aplikasi-aplikasi lainnya.  Meskipun masih tahap ‘Beta’, pihak developer dalam beberapa kesempatan memberikan aplikasi ini kepada penggunanya, bahkan Swype pada umumnya sudah terinstall pada beberapa Android phones, seperti Motorola Droid X.

2. Better Keyboard

Aplikasi keyboard yang paling simple dan mengandalkan kehebatannya dalam ‘themes’ yang dapat dibenamkan dalam pemakaiannya, dan memberikan kemungkinan-kemungkinan yang tidak terduga dalam penampilannya menyesuaikan keinginan pengguna. ‘Buttons’ scope lebih besar dan mudah disentuh dibandingkan aplikasi-aplikasi keyboard lainnya.  Untuk masuk ke menu settings, cukup sentuh dan tahan button 123.  Tersedia beberapa alternative skin/theme gratis untuk didownload dari Market.


3. Smart Keyboard Pro

Multitouch Keyboard dengan multi-language support, skins/themes, voice input, T9, compact mode, Smart Dictionary, Custom Auto-Text, Hard keyboard support, calibrations, customised dan predictive text input, belum lagi adanya fitur auto-complete. Wow, dilihat dari fitur-fitur yang ditawarkan, sepertinya ini aplikasi keyboard idaman untuk para pengguna Android.  Pemakaian pengguna akan dimanjakan dengan kemampuan multitouch.




4. SwiftKey Keyboard

Keyboard aplikasi standard yang mengandalkan ‘text prediction’ untuk mengetik lebih cepat dengan menyisihkan keperluan mengetik setiap huruf per kata-nya.  Sangat akurat dan mampu menebak ‘kata’ apa yang sedang diketik pengguna sebelum semuanya selesai.  Pengguna cukup mengetik 1-2 huruf dan kemudian memilih ‘kata’ yang muncul pada ‘prediction box.  Aplikasi keyboard ini juga memaksimalkan ‘gestures’ pada keyboard untuk menjalankan perintah umum semacam ‘delete’.


5. Gingerbread Keyboard (my Vote!)

Original Gingerbread Android aplikasi yang diambil dari Samsung Nexus S, tapi jangan khawatir karena sekarang tersedia di Android Market.  Standard keyboard aplikasi yang menawarkan sebagian fitur-fitur yang sudah ditawarkan dari aplikasi-aplikasi sejenis.  Yang membuatnya cukup menarik untuk dicoba adalah pengalaman dalam mengetik menggunakan aplikasi ini, cukup ‘tactical’ dan sangat responsive dengan multitouch nya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers