Advertise Box

Seorang ABG Jual Ginjal untuk Beli iPad dan iPhone

Seorang ABG asal cina dilaporkan telah menjual ginjalnya demi memenuhi keinginannya membeli iPad dan iPhone.
ABG jual diri untuk mendapatkan uang lebih, mungkin sering kita dengar dan lama-lama menjadi terbiasa untuk dibahas. Tapi berikut ini ceritanya lebih dari sekedar menjual diri.
ABG 17 tahun, Xiao Zheng, asal Ahnui, Cina Selatan sekarang ini boleh bangga dan bisa bergaya-gaya dengan teman-teman sebayanya karena telah memiliki iPad dan iPhone. 
Jika teman-teman lainnya mendapatkan gadget ini dengan memintanya dari orang tua, lain halnya dengan Xiao. Dia mendapatkannya dengan menjual ginjalnya lewat seorang broker di internet (sumber: news.sky.com).

“Saya bertemu dengan seorang broker di internet yang berjanji untuk membantu menjual ginjal saya,” kata Xiao ketika diwawancarai. “Ginjal saya laku seharga 20 ribu Yuan (hampir Rp 30 juta).”

Pada hari yang ditentukan, Xiao pergi meninggalkan rumah menuju ke sebuah rumah sakit di kota Chenzhou, tempat dimana ginjal kanannya akan diambil. Sebelumnya dia mencantumkan pesan di rumah ‘saya pergi membeli 2 iPad’. 
Sepulangnya dari operasi pengangkatan ginjal, ibunya terkejut karena melihat Xiao menenteng sebuah laptop dan ponsel Apple. “Kamu dapat uang dari mana?”

ABG Jual Ginjal untuk Beli iPad dan iPhone 
Ibunya sungguh tidak percaya ketika Xiao menjawab, ”Mama, saya barusan menjual ginjal kanan saya.” Dengan tenang Xiao menunjukkan jahitan bekas operasi di tubuhnya. 

Si ibu segera melapor ke polisi yang kemudian mencoba menghubungi nomer Hp broker. Sayangnya, nomer tersebut sudah tidak aktif. Ketika mereka memeriksa rumah sakit, tidak didapatkan bukti-bukti pernah terjadi proses pencangkokan ginjal. Satu-satunya bukti yang dimiliki adalah luka baru berbenang jahit yang menempel ditubuh Xiao.

ABG Jual Ginjal untuk Beli iPad dan iPhone
Gila, yah! Sebegitunya…
Ini sekedar himbauan aja buat kita semua, bahwa perkembangan gadget itu tidak ada matinya. Setiap saat akan muncul gadget yang menawarkan menu-menu yang membuat hidup kita semakin terbuai. Jadi… ga perlu sampai menjual organ tubuh untuk membeli atau selalu update setiap kali produk gadget anyar ditawarkan di pasaran.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers