Advertise Box

Roy: Jingle Sari Roti Nazaruddin Diduga Ringtone

Jakarta: Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin diwawancara langsung di stasiun televisi swasta, Selasa (19/7). Namun dalam wawancara tersebut ada suara janggal, yakni jingle iklan Sari Roti. Menurut Pakar Telematika dan Komunikasi Roy Suryo, suara itu merupakan ringtone milik Nazaruddin dan bukan dari pedagang roti keliling.


"Saya sudah membuffer saat langsung secara urut, apakah itu tambahan atau asli. Itu asli, saat live pun saya dengar kaget. Ada dua kemungkinan lain, itu ringtone atau BB dia yang lain. Kalau kita dengar itu konstan, tidak berubah-ubah. Kalau pedagang roti itu berubah-ubah kuat ke lemah. Ada amplitudonya. Sangat besar kemungkinan itu ringtone," ungkapnya saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/7).
Roy yang juga merupakan anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan, ada kemungkinan suara Sari Roti tersebut berasal dari tempat stasiun TV tersebut saat menelpon Nazaruddin dengan metode call conference.
"Soal Sari Roti tadi kemungkinan dia gunakan divert, dari sini yang nelepon. Call conference, siapa tahu Sari Roti terdengar di situ," terangnya.
Dengan analisis dan alasan tersebut, Roy yakin bahwa posisi Nazaruddin sekarang ini tidak sedang berada di Indonesia seperti dugaan orang-orang yang mendengar suara Sari Roti."Ngga, kemungkinan tidak ada disini," katanya. (MEL)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers