Advertise Box

Rekor Kuning Telur Ganda Dari Inggris

Seorang pembuat kue di Inggris takjub setelah satu pak telur yang ia buka hampir semuanya berkuning telur ganda. Hanya satu yang normal belaka. Di Inggris, kemungkinan menemukan telur yang bagian kuningnya kembar adalah satu banding seribu. Charlotte Matthews, si pembuat kue itu, mestilah sangat beruntung.

Menurut laporan koran lokal, Matthews tengah menyiapkan sarapan untuk keluarganya di Rochdale, utara Manchester. Ia memecah telur-telur dari satu karton. Satu demi satu, ia menyadari masing-masing telur itu berkuning telur kembar.


Setelah selusin telur berturut-turut, Matthews meminta suaminya, Gavin, untuk merekam aksinya memecah telur-telur itu. Ia terus membuka hingga telur ke-30, demikian dilaporkan Rochdale Observer pekan lalu.

Nah, seperti terlihat di videonya, akhir aksi pemecahan telur itu cukup lucu. Sebab, telur terakhir justru tampak normal saja dengan kuning telur tunggal.

Fenomena kuning telur ganda ini biasanya terjadi ketika ovulasi ayam betina terjadi terlalu cepat dan siklus produksi telur mereka tak tuntas. Dua kuning telur matang dalam waktu yang sama dan lolos dari sistem reproduksi si ayam betina.

Beberapa jenis ayam berita dengan ras campuran diketahui kerap memproduksi kuning telur ganda.

Jenis telur ini aman dimakan, namun bisa mengubah hasil akhir resep. Takaran kuning telur biasanya disetarakan dengan satu sendok makan atau kira-kira 15 ml.

Selain itu, teksturnya pun lebih panjang namun lebih pipih dibanding kuning telur tunggal.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers