Advertise Box

Harga Tiket Pesawat Surabaya-Jakarta Tembus Rp2 Juta

Menjelang Ramadan, harga tiket pesawat di Bandara Juanda Surabaya naik hingga dua kali lipat. Rute perjalanan yang mengalami lonjakan harga yakni tujuan Jakarta. Diprediksi, kenaikan harga tiket pesawat akan terus terjadi hingga mudik Lebaran mendatang.
Calon penumpang pengguna transportasi mulai mengeluhkan lonjakan harga, khususnya untuk jalur penerbangan gemuk seperti Surabaya-Jakarta.

 Sejak dua hari terakhir ini, harga tiket untuk kelas ekonomi naik hingga 100 persen lebih.
Jika pada hari libur biasa harga tiket untuk rute Surabaya-Jakarta kelas ekonomi sekira Rp500 ribu hingga Rp800 ribu per tiket. Namun menjelang Ramadan ini harga melonjak menjadi Rp1,8 juga hingga Rp2 juta per tiket. Untuk kelas bisnis, harga tiket Surabaya-Jakarta mencapai lebih dari Rp2 juta.
Sedangkan untuk jalur penerbangan lainnya seperti Surabaya-Makassar, Surabaya-Denpasar, dan Surabaya-Balikpapan, harga naik sekira 75 persen dibanding hari biasa.
General Manager PT Angkasa Pura 1 Surabaya Trikora Harjo mengungkapkan kenaikan harga tiket pesawat yang signifikan dipengaruhi oleh peningkatan jumlah penumpang yang selalu terjadi menjelang Ramadan.
“Ini karena peningkatan penumpang menjelang bulan Ramadan jadi maskapai menaikkan harga,” ujar Trikora, Selasa (26/7/2011).
Menindaklanjuti keluhan calon penumpang terkait lonjakan harga tiket, Trikora akan berkoordinasi dengan otoritas bandara dan sejumlah perusahaan maskapai penerbangan untuk segera menetapkan tarif batas atas tiket.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers