Advertise Box

17 0 2

Happy birthdaaaaaay to me! I'm officially 17 now :)

Well, tadi gue bangun, nyalain komputer, blogwalking, dan buka account blogger. Sempet baca posts yang isinya kebanyakan (atau malah semuanya) tentang cinta, insecurities, dan cinta. Untuk beberapa saat, gue sempet merasakan ada sebuah lubang yang tertutup di lubuk hati gue, ada suatu perasaan yang tidak terdefinisi, suatu perasaan ketika lo berhasil lepas dari belenggu, seperti itu kira-kira yang gue rasain.

Kalau dipikir-pikir, perasaan gue selama ini termasuk wajarlah dialami sama kebanyakan remaja yang merasakan namanya jatuh cinta dan patah hati. Tapi, buat gue ini benar-benar mengganggu. Hidup dalam kecemasan; kecemasan kehilangan selamanya, kecemasan ga bakal dapet kekasih lagi, kecemasan ga bisa disayang lagi. Silly, I know, tapi itu begitu nyata buat gue beberapa bulan ini.

Gue sering curhat, terlalu sering malah. Hampir semua mengatakan hal-hal klise kayak "Tuhan tidak mungkin memberi pencobaan yang lebih berat dari kemampuan manusia", "Tuhan pasti beri yang paling baik", and such. Membantu sih, untuk beberapa saat. Sesaat kemudiaan, gue jatuh lagi dalam kesedihan, kecemasan. Jadi curhat semacam obat buat gue, yang harus dikonsumsi secara rutin supaya bisa sembuh.

Terlepas dari semua yang gue alamin, gue bersyukur sekarang. Mungkin gue berlebihan selama ini memandang apa yang gue hadapin. Dan emang ini cara Tuhan mendidik gue. Ada suatu tujuan, bukan, dari setiap hal yang boleh terjadi? Gue percaya kalo sehelai rambut gue aja ada dalam pengawasan Yang Agung, apalagi diri gue, hidup gue, hidup teman-teman gue, dan dunia ini.

Hal-hal yang telah terjadi selama 17 tahun 2 hari ini mengajarkan gue banyak hal. Ini mungkin yang dinamakan berkembang, belajar jadi dewasa. Dan pembelajaran ini katanya berlangsung sampai err, seumur hidup.

Satu hal yang paling penting dari semuanya adalah gue sadar bahwa Tuhan adalah Penulis yang luar biasa. Tiap orang dididik lewat pengalaman dan caranya masing-masing. Dia punya kisah luar biasa dalam diri setiap manusia. Tugas kita adalah melaksanakannya, experience it. Amazing.

Live well, learn much, spread the love, and experience every feeling. Karena gue percaya semua yang ada, yang terjadi, berarti dan berharga.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers