Advertise Box

Animating Spray Paint dan Stensil Efek di After Effects

spraypainttutorial.jpg

So in this tutorial I'm going to show you how to create a spray paint effect using After Effects. Jadi, dalam tutorial ini saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk membuat efek cat semprot menggunakan After Effects. It's a fairly simple process but I've got a few tricks that you may not have thought of. Ini proses yang cukup sederhana tapi aku punya beberapa trik yang Anda mungkin tidak memikirkan. Here is a sample video of what you'll be creating: Berikut adalah contoh video dari apa yang Anda akan membuat:

Here are the AE project files . Berikut adalah proyek AE file.

So let's begin. Jadi mari kita mulai.

1.) Open After Effects 1.) Buka After Effects
Lets create a composition that is 720×540 and call it “final stencil”. Mari membuat komposisi yang 720 × 540 dan menyebutnya "stensil akhir".

comp-settings-1.jpg

2.) Make Paint 2.) Membuat Paint
Now we are going to make a spray paint effect. Sekarang kita akan membuat efek cat semprot. There are lots of different ways to achieve a spray paint effect. Ada banyak cara yang berbeda untuk mencapai efek cat semprot. I will show you two different techniques in this tutorial. Aku akan menunjukkan dua teknik berbeda dalam tutorial ini. First, create an adjustment layer that is the size of the composition and call it “paint 1″. Pertama, ciptakan sebuah lapisan penyesuaian yang ukuran komposisi dan menyebutnya "cat 1". Apply “vector paint” to this layer. Terapkan "vektor cat" untuk lapisan ini. Change your vector paint settings to look something like this. Ubah pengaturan cat vektor untuk melihat sesuatu seperti ini.

Make sure the vector paint effect is selected and you should see a toolbar next to your comp window. Pastikan efek cat vektor dipilih dan Anda akan melihat toolbar di sebelah jendela comp Anda. Select the brush and paint on some spray paint similar to this. Pilih kuas dan cat pada beberapa cat semprot mirip dengan ini.

3.) Animate Paint 3.) Animate Paint
Within the Vector Paint controls change the playback to “Animate strokes”. Dalam Paint Vector perubahan kontrol pemutaran ulang untuk "Animate stroke". Once you do that the Playback Speed becomes available for you to change. Setelah Anda melakukan bahwa Playback Speed menjadi tersedia bagi Anda untuk berubah. Put it somewhere between 3.5 and 4. Menyimpannya di suatu tempat antara 3,5 dan 4. Now when you scrub in the timeline you should see the stroke you just made animating from start to finish. Sekarang ketika Anda menyikat dalam timeline Anda harus melihat stroke Anda buat menghidupkan dari awal sampai akhir.

NOTE: Where you are in the timeline when you make your first stroke using vector paint determines when the stroke starts animating. CATATAN: Di mana Anda berada di timeline ketika Anda membuat langkah pertama Anda dengan menggunakan cat vektor menentukan ketika stroke mulai menghidupkan. So if you were not at the begining of the paint layer when you made the stroke, you'll notice that the stroke doesn't start animating on the first frame of the layer. Jadi, jika Anda tidak berada di awal lapisan cat ketika Anda membuat stroke, anda akan melihat bahwa stroke tidak mulai menghidupkan pada bingkai pertama dari lapisan. It starts animating when it reaches the point in the timeline where you first made the stroke. Dimulai menghidupkan ketika ia mencapai titik dalam garis waktu di mana Anda pertama kali membuat stroke.

4.) Roughen the Edges so it looks like spray paint. 4.) Memarahkan pinggiran sehingga terlihat seperti cat semprot.
Apply the “Roughen Edges” effect to the paint 1 layer. Menerapkan "kasar permukaannya pinggiran" efek untuk 1 lapisan cat. The trick here is to bring down the scale parameter in the Roughen Edges effect. Triknya di sini adalah untuk menurunkan skala parameter di efek tepi kasar permukaannya. Change your effect settings so you have Border = 20 and scale = 10. Mengubah pengaturan efek Anda sehingga Anda memiliki Perbatasan = 20 dan skala = 10. The “boarder” parameter controls how much of the edge it will roughened. The "asrama" Parameter mengontrol berapa banyak dari tepi akan kasar. Now our spray paint is made and your project should look like this: Sekarang kita cat semprot dibuat dan proyek Anda akan terlihat seperti ini:

5.) Add Paint Drips 5.) Tambahkan Paint menetes
Let's add in some paint drips for a little more realism and styling. Mari kita tambahkan di beberapa cat menetes untuk sedikit lebih realisme dan styling. Go and grab the Spray Paint vector pack and isolate a few drips and copy them into a new Illustrator or Photoshop document. Pergi dan ambil paket vektor Cat Semprot dan mengisolasi beberapa menetes dan menyalinnya ke dalam baru dokumen Illustrator atau Photoshop. I've copied my spray paint splatters from Illustrator into Photoshop as pixels, this way After Effects won't be rendering these layers as vector art. Saya telah menyalin cat semprot saya Splatters dari Illustrator ke Photoshop sebagai piksel, seperti After Effects ini tidak akan memberikan lapisan-lapisan sebagai seni vektor. Save your isolated drips as “drip 1, drip 2, and drip 3″ and import them into After Effects. Simpan menetes terisolasi Anda sebagai "tetes 1, tetes 2, dan tetes 3" dan impor mereka ke After Effects.

Now let's add these to our comp. Sekarang mari kita menambahkan comp kita. Drop one of the Drip psds into the timeline and solo the layer. Drop salah satu Drip PSDS ke timeline dan solo lapisan. Take the elliptical mask tool and draw a circle mask around main part of the spray paint. Ambil topeng elips alat dan menggambar lingkaran topeng sekitar bagian utama dari spray paint. It should look like this: Seharusnya terlihat seperti ini:

Now we are going to keyframe the “mask expansion” so the drip will animate. Sekarang kita akan keyframe yang "ekspansi topeng" sehingga tetesan akan bernyawa. Keyframe the mask expansion to go from “-61 pixels” to about “74 pixels” with a duration of about 20 frames. Topeng Keyframe ekspansi untuk pergi dari "-61 piksel" untuk tentang "74 piksel" dengan durasi sekitar 20 frame. Now when you scrub in the timeline you should see the solo'd “Drip” layer animating. Sekarang ketika Anda menyikat dalam timeline Anda harus melihat solo'd "drip" menghidupkan lapisan. Ok, click to solo button again so we can see our “paint 1″ layer. Ok, klik tombol solo lagi sehingga kita dapat melihat kami "cat 1" lapisan. Depending on what colors you are using you may need to add a “Fill” effect to the “Drip” layer so it matches our original “paint 1″ layer. Tergantung pada warna apa yang Anda gunakan, Anda mungkin harus menambahkan "Isi" efek ke "drip" lapisan sehingga cocok asli kita "cat 1" lapisan.

5.a) Blend the Drip 5.a) Haluskan Drip
Now that your drip animates and it's the same color as our “paint 1″ layer let's put them together. Sekarang setelah tetesan menjiwai dan warna yang sama seperti kita "cat 1" lapisan mari kita menempatkan mereka bersama-sama. Here is how I did it. Sini adalah bagaimana saya melakukannya.

5.b) Finish the Drips 5.b) Selesaikan menetes
Now do the same procedure to the other Drips and combine them with the “paint 1″ layer. Sekarang lakukan prosedur yang sama untuk yang lain menetes dan menggabungkan mereka dengan "cat 1" lapisan. You should now have something that looks like this. Anda seharusnya sudah memiliki sesuatu yang tampak seperti ini.

6.) Do It Again for Variation. 6.) Do It Again untuk Variasi.
Now, we are going to start from step #2 and create a whole new paint layer. Sekarang, kita akan mulai dari langkah # 2 dan membuat seluruh lapisan cat baru. One thing you want to make sure you realize is that we need to create another composition because the Satu hal yang Anda ingin memastikan bahwa Anda sadari adalah bahwa kita perlu menciptakan komposisi yang lain karena
“Roughen Edges” effect will effect all the layers below it when it's applied to an adjustment or solid layer. "Memarahkan pinggiran" efek akan efek semua lapisan bawah ketika itu diterapkan pada penyesuaian atau lapisan padat.

Create a new composition and call it “paint vers 2″. Membuat komposisi baru dan menyebutnya "cat vers 2". Do the same thing that is in steps 2-4 just make the stroke from right to left instead of left to right. Melakukan hal yang sama yang ada di langkah 2-4 hanya membuat stroke dari kanan ke kiri bukan kiri ke kanan. You should have something like this: Anda harus memiliki sesuatu seperti ini:

7.) Combine the 2 comps 7.) Campurkan 2 comps
Drag “paint vers 2″ from the project window into the “final stencil” composition. Drag "cat vers 2" dari jendela proyek ke dalam "akhir stensil" komposisi. You should now have something like this: Anda seharusnya sudah memiliki sesuatu seperti ini:


Now we are going to add drips to this paint layer as well. Sekarang kita akan menambahkan menetes ke lapisan cat ini juga. This time we can just duplicate the drip layers and add the “Fill” Effect to change their color so it matches the “paint vers 2″ color. Kali ini kita bisa menduplikasi infus lapisan dan menambahkan "Isi" Efek untuk mengubah warna mereka sehingga cocok dengan "cat vers 2" warna. Now you should have something similar to this: Sekarang Anda harus memiliki sesuatu yang mirip dengan ini:

8.) Making the Stencil Comps. 8.) Membuat Stensil Comps.
Make a new comp that is 800×540 and call it “paper”. Membuat comp yang baru adalah 800 × 540 dan menyebutnya "kertas". Add a new solid layer and put a rectangular mask on it and then rotate the layer a bit. Tambahkan lapisan padat baru dan memasang topeng persegi panjang itu dan kemudian memutar lapisan sedikit. It should look like this: Seharusnya terlihat seperti ini:



8.a) Create a paper texture 8.a) Buat tekstur kertas
Now we are going to use this shape as a track matte for our texture. Sekarang kita akan menggunakan bentuk ini sebagai lagu tekstur matte untuk kita. Go and grab a paper texture from our texture pack and import it into the project. Pergi dan ambil kertas tekstur tekstur dari kami berkemas dan impor ke dalam proyek. Drag the paper texture into the “paper” comp. Tarik tekstur kertas ke dalam "kertas" comp. Make sure the paper layer is underneath the solid layer and set the solid as an “alpha matte”. Pastikan kertas lapisan di bawah lapisan padat dan mengatur solid sebagai "alpha matte". Now your paper layer should be using the solid layer as track matte. Sekarang lapisan kertas Anda harus menggunakan lapisan padat seperti lagu matte. You can scale and position the paper layer to your liking. Anda dapat skala dan posisi lapisan kertas yang Anda sukai.


8.b) Make a “Stencil” comp 8.b) Membuat "Stensil" comp
Make a new comp that is 800×540 and call it “stencil”. Membuat comp yang baru adalah 800 × 540 dan menyebutnya "stensil". Drag the “paper” comp into this comp. Tarik "kertas" comp ke comp ini. Now this is where we make our stencil. Sekarang ini di mana kita membuat stensil. As you can see, I've used the Go Media logo as my stencil, but you can use practically anything. Seperti yang dapat Anda lihat, aku telah menggunakan Go Media logo sebagai stensil, tetapi Anda dapat menggunakan secara praktis apa pun. It's probably best to use something that's vector, like an illustrator file or a text layer within After Effects. Mungkin lebih baik untuk menggunakan sesuatu yang vektor, seperti file atau ilustrator lapisan teks dalam After Effects. This way you can use the alpha channel as a track matte. Dengan cara ini Anda dapat menggunakan saluran alfa sebagai lagu matte. So create some text, or use the Go Media logo and on the “paper” layer select “Alpha inverted Matte” Now the Go Media logo, or your text should be cut out of our “paper layer”. Jadi membuat beberapa teks, atau gunakan Pergi Media logo dan pada "kertas" lapisan pilih "terbalik Alpha Matte" Now the Go Media logo, atau teks harus dipotong dari kami "lapisan kertas". Now you should have something like this… Sekarang Anda harus memiliki sesuatu seperti ini ...

8.c) Make More Spray Paint 8.c) Make More Spray Paint
So here is where I show you another way of making spray paint. Jadi di sini adalah di mana aku tunjukkan cara lain untuk membuat cat semprot. This technique is less mechanical and seems more realistic to me. Teknik ini kurang mekanis dan tampaknya lebih realistis bagi saya. Create a black solid that is 400×400 and put a circular mask on. Buat yang solid hitam yang adalah 400 × 400 dan memasang topeng melingkar. Now apply the “scatter” effect to the black solid layer. Sekarang menerapkan "bertebaran" efek ke lapisan padat hitam. Set the scatter amount to around “70″. Mengatur jumlah yang bertebaran di sekitar "70".

Now we are going to animate the mask expansion to create the “spray on” effect. Sekarang kita akan menghidupkan topeng ekspansi untuk menciptakan "semprot pada" efek. I've keyframed mine from -135 to -18 with a duration of about 5 frames. Aku sudah keyframed tambang dari -135 ke -18 dengan durasi sekitar 5 frame. I also dropped the opacity down to about 80%. Saya juga menjatuhkan opacity turun menjadi sekitar 80%. Once you have done this once, duplicate the layer and move the position to the next point you want to paint. Setelah Anda melakukan ini sekali, duplikat layer dan memindahkan posisi ke titik berikutnya yang ingin Anda cat. You'll also want to offset the duplicated layer in the timeline. Anda akan juga ingin mengimbangi lapisan digandakan dalam timeline. Do this over and over until you have completely painted on your stencil. Lakukan ini berulang-ulang sampai Anda benar-benar melukis di stensil Anda. You'll notice that I also used a “Drip” layer to add a little bit of style and realism to this comp. Anda akan melihat bahwa aku juga menggunakan "drip" lapisan untuk menambah sedikit gaya dan realisme comp ini. Here is how i did it. Di sini adalah bagaimana saya melakukannya.

8.d) Create the Bottom Comp 8.d) Buat Bottom Comp
Create a comp that is 800×540 and call it “Bottom”. Buat comp yang 800 × 540 dan menyebutnya "Bawah".
Drag in the “stencil” comp and the Go Media Logo into this comp. Tarik dalam "stensil" comp dan the Go Media Logo ke comp ini. Draw a rectangular mask on the stencil layer that subtracts all the paint and is the same size as our original paper comp. Gambarlah sebuah persegi panjang stensil topeng pada lapisan yang mengurangi semua cat dan merupakan ukuran yang sama seperti kertas asli kita comp. This will probably take a little manual tweaking. Ini mungkin akan mengambil sedikit manual tweaker. Make sure the text is in the same place as it was in the stencil comp. Pastikan teks berada di tempat yang sama seperti yang di stensil comp. You can copy and paste the position attributes to make sure they are the same. Anda dapat menyalin dan menyisipkan atribut posisi untuk memastikan mereka adalah sama.

8.e) Create a “no paint” comp. 8.e) Buat "tidak cat" comp.
In the project window highlight the stencil comp and hit “comand+d” to duplicate that composition. Dalam jendela proyek menyoroti stensil comp dan tekan "perintah + d" untuk meniru yang komposisi. Then double click on it to open it up. Kemudian klik ganda untuk membukanya. Then change the comp name to be “no paint”. Kemudian mengubah nama comp untuk menjadi "tidak cat". Then delete all the paint layers so you just have the paper layer and the Go Media logo layer as a track matte. Lalu menghapus semua lapisan cat sehingga Anda hanya memiliki lapisan kertas dan the Go Media logo lapisan sebagai lagu matte.

8.f) Create another stencil comp? 8.f) Buat stensil lain comp? Yes! Ya!
Create a new comp that is 800×540 and call it “stencil build animation”. Buat comp yang baru adalah 800 × 540 dan menyebutnya "stensil membangun animasi". Now drag your “stencil” comp, “no paint”comp, and “bottom” comp into this comp. Sekarang tarik Anda "stensil" comp, "tidak ada cat" comp, dan "bawah" comp ke comp ini.

Now solo the “stencil” layer. Sekarang solo yang "stensil" lapisan. Add the “CC Page Turn” effect to this layer. Tambahkan "CC Page Turn" efek ke lapisan ini. Now keyframe the page turn effect so that the stencil folds into frame. Sekarang giliran keyframe halaman efek sehingga stensil lipatan ke dalam bingkai. You'll want to keyframe the fold position. Anda akan ingin posisi keyframe flip. I keyframed the position from -128,270 to 705,270 with a duration of about 1 second. Aku keyframed posisi dari -128.270 ke 705.270 dengan durasi sekitar 1 detik. You'll want to make sure that the paint in your “stencil” comp doesn't start painting until the page turn transition is complete. Anda akan ingin memastikan bahwa cat di "stensil" comp tidak mulai mengecat sampai halaman gilirannya transisi selesai.

Now once the page turn is complete and the paint has finished painting, select the “stencil” layer and hit “command + shift + d” to duplicate and cut the layer. Sekarang setelah halaman giliran lengkap dan lukisan cat selesai, pilih "stensil" layer dan tekan "command + shift + d" untuk menyalin dan memotong lapisan. Now on the second “stencil layer” keyframe the “CC page turn” effect to animate out the way it came in. You can literally copy and paste the keyframe from the 1st “stencil” layer to the 2nd stencil layer. Sekarang kedua "lapisan stensil" keyframe yang "Halaman CC gilirannya" efek untuk menghidupkan cara keluar masuk secara harfiah Anda dapat menyalin dan menyisipkan keyframe dari tanggal 1 "stensil" lapisan ke-2 stensil lapisan. Now you need to make sure that the “bottom” layer is underneath everything and is positioned in the timeline so it only is visible when the page turn effect is animating out. Sekarang anda perlu untuk memastikan bahwa "bawah" lapisan bawah segalanya dan diposisikan dalam timeline sehingga hanya terlihat ketika halaman efek gilirannya menghidupkan keluar. Your comp should look like this: Comp Anda akan terlihat seperti ini:

Now you'll notice that when our stencil animates out of frame, the backside has paint all over it. Sekarang Anda akan melihat bahwa ketika kita menjiwai stensil keluar dari frame, bagian belakang telah cat seluruh permukaannya.

This is where we want to use our “no paint” comp. Di sinilah kita ingin menggunakan "tidak cat" comp. as the backside in our “CC page turn” effect. sebagai bagian belakang dalam kita "Halaman CC gilirannya" efek. Once you set the backside to be the “no paint” layer, you can hide that layer. Setelah Anda menetapkan bagian belakang sebagai "tidak ada cat" lapisan, Anda dapat menyembunyikan lapisan.

Once you set the backside to the “no paint” layer, your comp should now look like this: Setelah Anda menetapkan ke bagian belakang "tidak cat" lapisan, comp Anda seharusnya sekarang terlihat seperti ini:

Now make sure that the “bottom” layer is visible at the same time the Page Turn effect reveals the “bottom” layer. Sekarang, pastikan bahwa "bawah" lapisan terlihat pada saat yang sama efek Page Belok mengungkapkan "bawah" lapisan. You'll want to do some simple masking so you don't see a jump in the black paint when the bottom layer becomes visible. Anda akan ingin melakukan masking sederhana sehingga Anda tidak melihat langsung di cat hitam ketika lapisan bawah menjadi terlihat. The reason this happens is because both the bottom layer and the stencil layer have the paint layers on them. Alasan ini terjadi adalah karena kedua lapisan bawah dan lapisan stensil memiliki lapisan cat pada mereka. This is also because my original paint was set to 80% opacity. Ini juga karena cat asli saya ditetapkan menjadi 80% opacity. If it was set 100% this would be less of a problem. Jika ini ditetapkan 100% ini akan kurang dari masalah. But just do a simple mask that follows the page turn as it animates and we'll be fine. Tetapi hanya melakukan topeng sederhana yang mengikuti halaman gilirannya seperti menjiwai dan kami akan baik-baik. The image above shows the simple mask job I did. Gambar di atas menunjukkan topeng sederhana pekerjaan yang saya lakukan.


9.) Combine the Stencil Build with our “Final Stencil” Comp. 9.) Campurkan Stencil Membangun dengan kami "Final Stensil" Comp.
Drag the “stencil build animation” comp into the “final stencil” comp. Tarik "membangun stensil animasi" comp ke dalam "akhir stensil" comp. Align the “stencil build animation” layer in the timeline so it starts to animate after all of our red and yellow paint finishes animating. Align yang "membangun stensil animasi" lapisan dalam timeline sehingga mulai menghidupkan setelah semua kita cat merah dan kuning menghidupkan selesai.

10.) Adding a Little Bit of Style. 10.) Menambahkan Little Bit of Style.
So now the basics of this tutorial are complete. Jadi, sekarang dasar-dasar tutorial ini selesai. The only thing left is to take this animation a bit farther and keep adding in elements and making this piece visually interesting. Satu-satunya yang tersisa adalah untuk mengambil animasi ini sedikit lebih jauh dan terus menambahkan dalam unsur-unsur dan membuat karya ini secara visual menarik. Create a new comp called “square paint comp”. Buat comp baru yang disebut "cat persegi comp". Use the vector paint effect to create a nice background similar to the one I used. Gunakan cat vektor efek untuk menciptakan latar belakang yang bagus yang mirip dengan yang saya pakai. Don't forget to animate the stroke like we had done before. Jangan lupa untuk menghidupkan stroke seperti yang telah kami lakukan sebelumnya. I also created a stroke effect on the vector paint by duplicating the paint layer and making the brush size bigger. Saya juga menciptakan efek stroke pada vektor cat dengan menduplikasi lapisan cat dan membuat ukuran kuas besar. I then brought the opacity of that layer down to about 65%. Saya kemudian membawa opacity dari lapisan bawah untuk sekitar 65%.

10.a) Use 3D Space and a Camera 10.a) Gunakan 3D Space dan Kamera
I then turned all the layers into 3D layers, added a camera and started to do some keyframing on the camera. Aku kemudian berbalik semua lapisan ke lapisan 3D, menambahkan kamera dan mulai melakukan beberapa keyframing pada kamera. I added a simple wiggle to the point of interest which give the camera a little shake. Saya menambahkan menggoyangkan sederhana sampai bunga yang memberikan kamera sedikit goyang. You can also add lights, motion blur, depth of field effects and anything else you can think of…go crazy! Anda juga dapat menambahkan lampu, gambar blur, efek kedalaman lapangan dan hal lain yang bisa Anda pikirkan ... jadi gila! I hope you enjoyed learning about these techniques! Saya harap anda menikmati belajar mengenai teknik-teknik ini! Have fun! Have fun!

Go Media is a creative agency based in Cleveland, Ohio. Go Media adalah sebuah agensi kreatif yang berbasis di Cleveland, Ohio. We specialize in Brand Development, Website Design, and Illustration. Kami adalah spesialis di Brand Development, Website Desain, dan Ilustrasi. We deliver effective designs with legendary customer service, giving our clients an unparalleled experience. Kami memberikan desain yang efektif dengan legendaris layanan pelanggan, klien kami memberikan pengalaman yang tak tertandingi.
Hire us for your next creative project.


www.gomediazine.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers